MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Hari ke 9 Bersekolah

Kamis, 04 Februari 2016

Dede kenapa? Bangun tidurnya kenapa rewel? Kena air sedikit kakinya langsung nangis kejer. Diajak mandi ga mau. Atuhlah ... dedenya cepet bisa ngomong. Biar umi tau apa yang ada dipikiran dan perasaan dede. Jujur aja umi jadi bingung harus gimana. Dede umi daftarin PAUD sama abang biar kalian mampu hidup tanpa umi, kalian mampu mengenal orang lain selain umi dan keluarga kita lainnya. Biar anak-anak umi memiliki kecakapan sosial sedini mungkin. Karena umi tak selamanya mampu menjadi guru yang baik untuk kalian. Karena guru yang sesungguhnya itu adalah alam. Ya, alam. Alam tempat kita hidup dan bertumbuh. Alam dengan manusia di dalamnya. Alam dengan makhluk lain seperti tumbuhan, hewan, bahkan makhluk ghaib.
Sabar ya de, cuma sampe bulan april kok. Bulan mei kita main bareng lagi sampe bulan Juli. Nanti di Amerika sana kita lihat sikon ya. Kalaupun dede akan masuk sekolah lagi sama abang, umi janji, umi akan tetap main dengan kalian. Umi janji akan menjadikan kalian raja sampai angka 7 umur kalian tercapai. Sabar ya de ... abang baik-baik sama dede ya. Abang jagain dede. Kasi tau dede kalau dede akan baik-baik aja di sekolah. Dede akan punya banyak teman di sekolah. Senang dan main bareng temen-temen. Bercanda, bertukar mainan, lompat-lompatan, kejar-kejaran, dan semua aktivitas yang belum tentu kalian dapatkan ketika main dengan umi.
Dede dan abang, kalian anak pertama bagi umi dan abi. Namun, pertama atau pun kedua dan selanjutnya, semua anak umi adalah harapan terbesar bagi umi untuk membuka pintu surga. Sungguh, umi tidak memiliki apa-apa kecuali keyakinan bahwa Allah akan mempertemukan kita kembali di surga. Karena Allah tidak akan pernah membiarkan hambaNya berakhir dengan amalan buruk. Allah pasti akan terus membimbing kita untuk terus bertaubat dan memperbarui niat.
Salah atau benar jalan dan ikhtiar umi dan abi dalam membesarkan dan mendidik kalian, yakinlah semua hanya karena ingin memberikan yang terbaik untuk amanah yang dititip Allah kepada umi dan abi.

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗