MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Pentingnya Meminta Maaf

Rabu, 01 Februari 2017

Meminta maaf pada hakikatnya seperti membangun rasa aman dan sejahtera. Karenanya mengajarkan anak untuk meminta maaf menjadi hal yang penting.

Mungkin teman-teman pernah membaca tentang 6 kata ajaib yang harus diajarkan kepada anak. Salam, permisi, terimakasih, tolong, oke dan salah satunya yaitu "Maaf". Kenapa kata ajaib? Karena 6 kata ini dipercaya bisa membentuk karakter positif pada anak khususnya dan keluarga umumnya.

Metode pemberian contoh atau suri tauladan memang merupakan cara yang dianggap efektif dalam mengajarkan anak memahami konsep, nilai dan moral. Nah, dalam mengajarkan anak meminta maaf pun diminta peran aktif orang tua di dalamnya. Selain bermanfaat bagi perkembangan positif karakter si anak, juga bisa membantu pembentukan atmosfer positif di dalam sebuah keluarga.

Kebayang kan jika sekeluarga saling menciptakan  rasa aman dan sejahtera hanya dengan 1 kata "Maaf"??? Sehingga apapun kondisi yang sedang dihadapi keluarga tersebut akan dipikul bersama sembari saling menguatkan.

So, ayah bunda ... apapun bentuk kesalahannya .. langsung atau pun tidak langsung ... minta maaf lah pada sang anak ataupun pasangan ayah bunda ... bukan karena kesalahan nya ... Namun karena rasa ingin mencitakan rasa aman dan sejahtera nya .. 😊

Columbus, 30 Januari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗