MOM BLOGGER

A Journal Of Life

TARGET

Senin, 23 Januari 2017

Pernah liat orang memanah? Ada target panahan yang dibidik para pemanah kan? Nah, saya jadi kepikiran, kenapa Rasul menganjurkan Mukmin untuk menekuni olahraga cabang memanah ini (selain berenang dan berkuda).

Hidup dalam keyakinan akan adanya Tuhan yaitu Allah swt. dan meyakini panduan hidup ada di dalam alkitab bernama Al-Quran akan menggiring kita pada sebuah keteraturan. Termasuk keteraturan dalam capaian hidup. Sehingga butuh target membersamainya.

Hakikatnya, manusia diciptakan untuk tujuan penghambaan. Artinya, Allah menginginkan kita hidup dalam penghambaan. Dalam penghambaan ada indikatornya sehingga seseorang dimasukkan dalam level bertakwa. Namun tetap Allah yang berhak melabeli seseorang beriman dan bertaqwa.

Indikator disini tujuan nya bukan untuk "bagaimana kita mencitrakan diri ke makhluk" tapi "bagaimana kita mencitrakan diri ke Allah".

Jadi, jika salah satu hal sehingga seseorang dikatakan menghamba yaitu dengan mensyukuri semua pemberian Allah, maka salah satu indikator penghambaannya misalnya dengan lafaz hamdalah. 

Dalam membuat dan menyusun target penghambaan, bisa dibantu dengan list amalan yang harus kita lakukan. (dikenal dengan list amalan yaumi)

Misal, dzikir harian sekian kali, baca Al-Quran sekian juz perhari, sedekah sekian juta perbulan, tahajjud sekian hari perminggu, dhuha dan lain-lain. Jika target penghambaan tercapai melalui ceklis amalan harian, maka akan tercermin di dalam perubahan tingkah laku. Pekerjaan berkualitas karena terbiasa menyelesaikan hak Allah sehingga pasti dipermudah Allah menyelesaikan kewajiban diri. Atasan di kantor senang, naik jabatan deh. Itu salah satu contoh ya ... jika targetan ukhrawi di dulukan... konon katanya dunia bakal ngikut 🤗🤗🤗

ah apa ini tulisan ilustrasi nya geje.😂😂😂

Intinya ... hiduplah bersama target. Terutama target-target untuk memperoleh predikat bertaqwa. Aamiin...

Columbus, 22 Januari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗