MOM BLOGGER

A Journal Of Life

The Freshment 'Presenter' on Research Forum

Jumat, 24 Februari 2017

Jumat kemaren, hari pertama bagi saya dan anak-anak mengikuti sebuah konferensi ilmiah kecil-kecilan di kampus Ohio State University (OSU). Research Forum namanya. Sesuai namanya, forum ini dibuat untuk para students untuk mempresentasikan hasil penelitiannya.

Dalam forum ini Abi ZaZi ikut ambil bagian. Hitung-hitung latihan untuk conference yang lebih besar, katanya. Saya dan ZaZi pun turut meramaikan, memberi dukungan penuh untuk Abi. Hehehe .. (padahal ngincar makan siang gratisnya 😆)

Saya dan suami hadir di acara ini sedari pagi karena memang suami kebagian presentasi di sesi pertama. Sedangkan anak-anak baru hadir sepulang mereka sekolah.

Anak-anak berangkat sekolah dengan tante Ditha, tante kesayangan mereka selama di US😄. Mereka memang menyukai pengalaman baru dan semakin menyenangi aktivitas di tengah keramaian. Bertemu dan hadir menyaksikan orang dewasa beraktivitas. Sepertinya bagi mereka menjadi dewasa itu menarik. Penuh kesibukan dan warna warni (sepertinya)

Dengan penuh antusias mereka bercerita sepanjang perjalanan ke sekolah kepada tante Ditha bahwa mereka akan menghadiri acara makan siang di kampus Abi 😄. Saya dan suami pun merasa harus menepati janji itu. Dan alhamdulillah ... rezeki kami sekeluarga memperoleh makan siang bersama para peneliti kampus OSU.

Ah betapa beruntungnya kalian memiliki pengalaman berharga seperti ini. Sayang, tidak terdokumentasikan 😑 Semoga menjadi doa agar kelak kalian menjadi bagian dari para pemikir, para pembelajar, dan para ilmuwan dunia yang selalu menyukai dan doyan mencari ilmu. Jadilah ilmuwan soleh ya  nak anak ... 😊

Ada banyak pionir di dunia ini, maka jadilah salah satu di antara para pionir itu. Pionir ilmuwan berakhlak dan bermartabat.

"There are pioneers today in all sorts of fields. You may be one of them"

Columbus, 24 Februari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗