MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Dan Koper pun Berkisah

Minggu, 14 Agustus 2016

Uh, lumayan banyak barang bawaan. Semua koper abis sama perbajuan. Dan nyaris separonya baju saiah. Heu ...

Memang sebelum berangkat saya memutuskan untuk melengkapi kebutuhan sandang semaksimal mungkin. Karena konon di Amerika perbajuan mahal-mahal dan yang pasti akan sulit menemukan atasan, bawahan apalagi kerudung yang cocok. Belanja belanje ... eh dah banyak aje hasil buruan diskonan aye.

Packing packing. Dengan entah berapa kali bongkar, akhirnya packingan selesai. Semua koper terisi full. Eh, lebih dari full alias padaaaaaaaaat banget. Heu, udah feeling sih bakal overload.

H-1 entah mengapa baru tuh koper ditimbang. Fiks!!! Semua over load! 3 koper besar + 1 koper kecil itu overload! Padahal koper besar udah ditambah 1 punya mama. Tapi kenapa masih overload tanteh #uh.

Bongkar lagi ... packing lagi. Udah lah, tambah aja pake dus. Aku ga tega kudu ninggalin baju-baju jelek ku juga. Lumayan kan buat dirumah. Atau sekedar jalan-jalan deket rumah disana. Setelah bongkar muat akhirnya barang bisa dibawa dengan aman. Korban nya baju-baju anak-anak yang masih muat tapi udah belel. Udahlah ga pa pa. Toh baju anak-anak disana harga nya sama aja. Lha wong import China juga.

Berangkatlah kami pagi itu. Dengan seonggok barang-barang nangkring dibelakang. Seperti dalam perjalanan saya biasanya, saya selalu mengabsen barang bawaan.

* 1 koper besar itam abu
* 1 koper besar itam
* 1 koper coklat kotak-kotak
* 1 koper cabin itam
* 1 dus rokok yang udah dibungkus kertas kado cantik #infopenting
* 1 ransel itam
* 1 tas baby (akhirnya tas ini dimasukin ke koper kecil
* 1 handbag itam suami
* 1 handbag itam saiah

Check in. Heh??? Ada kesalahan info soal berat maksimal barang ke kabin. Cuma boleh 7 kilo. Sementara bawaan kami 13 kilo. Akhirnya siasati. Masukin kresek. Yey berhasil mpe 9 kilo. Petugas tolerir 2 kilo. Udah berhasil check in, barang yang dikresek dimasukin lagi,, hahahaha...

Sesampai Amerika, tepatnya Philadelphia.  Ambil semua barang di klaim bagasi. Ah saya tampaknya kecapean. Ga inget dengan rutinitas presensi barang. Plus anak-anak rewel pengen cepet-cepet sampe rasanya. Dan tanpa disadari 1 koper kami lupa dicomot alias lupa ngambil.

Koper coklat kotak-kotak memang koper pinjaman ke orang tua saya. Harusnya saya yang ingat. Karena suami pasti lupa karena koper coklat itu masih asing diingatannya. Ah apadaya dikasih lupa sama Allah. Pasti ada hikmahnya ... hehehe.

Setelah perjuangan singkat di 40 menit menuju keberangkatan akhir, suami balik dengan tergesa-gesa karena khawatir ketinggalan pesawat. Dan keberadaan koper coklat berisi 100% baju baru saiah belum mampu saya tanyakan karena dikalahkan rasa kantuk.

Alhamdulillah nyampe juga di Colombus, di sebuah apartemen keluarga milik kampus. Langsung rebahan. Sesaat saya ingat nasib koper. Sempet kepikiran, apa baju-baju yang saya beli ga berkah ya, sampe dibuat hilang sama Allah.

Turun ke lantai bawah seraya bertanya ke pak suami.

Saya: jadi kopernya dapet ga bi?
Suami: engga...
Saya: ya udahlah. Mungkin baju aku ga berkah kali. #lemes
Suami: tapi alhamdulillah udah diurus di lost and found. Kopernya hari ini langsung ikut penerbangan tercepat dari phil ke colombus.
Saya: iya, semoga aja ga kececer dia di langit sana #masihsedih
Suami: in sya allah kopernya selamat kooook!

Berasa kehilangan apaaaaaaa gitu. Koper aja bikin saya merenung. Gimana kalo kehilangan hal lain yang lebih berharga??? Hiks, iman ku masih lemah.

Hari minggu nya ... (kami nyampe hari jumat siang)

Suami: mi, abi jemput koper dulu ya. Ga jadi dianter petugas soalnya. Karena kopernya ternyata udah nyampe ke Colombus di hari yang sama sama kita.
Saya: oh gitu??? #antusias Jug jug, pergi. #nyuruh hehehe

Alhamdulillah nasib koper coklat itu masih berjodoh sama saya. Mungkin Allah pengen negur saya. Jangan boros pake baju disana. Ingat janjimu ke suami kalo ga akan belanja baju-baju disana.

Ah semua pasti ada hikmahnya. Selain penuh dengan renungan, koper kelupaan ini bikin suami jadi punya pengalaman urus barang ilang atau ketinggalan kaya kami di bagian lost and found.

Selama ini cuma baca tulisannya doank lost and founs kalo lagi di bandara. Sekarang masuk ke kantornya buat urus barang lupa. Bukan barang ilang #suaminyengir

Colombus, 14 Agustus 2016

Nb: setelah koper nyampe rumah, ada masalah baru. Koper ga bisa dibuka karena kodenya suami lupa. #lemeslagi

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗