MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Guru Baru, Teman Baru

Kamis, 18 Agustus 2016

Hatchiiiiiiim (pura-pura bersin) foto sama bule. Eits, disini eike donk bulenya. #bangga.

Kenalkan, nama ibu ini Kelly Rowe Will. Orang kentucky doi. Salah satu negara bagian di Amerika. Tapi jangan tanya Kentucky Fried Chicken yaks :P #garing

Beliau ini guru bahasa Inggris untuk penutur asing dari lembaga Bridge International OSU. Orangnya sangat ramah dan sabar pastinya. Dengan beragam jenis orang dengan beragam lidah, saya salut beliau bisa ngerti jenis bahasa Inggris dari lidah-lidah itu. Ada lidah Mesir, India, Cina, Korea, Iran dan Indonesia. Saya aja sesak napas denger mereka ngomong. Lebih engap ketimbang denger native speaker yang ngomong. Ah berarti orang pun akan sama ya ketika ngedenger saya ngomong. #lol

Ini pertemuan pertama saya di kelas dengan beliau. Harusnya ini jadi pertemuan kedua. Tapi entah apa minggu lalu saya kehilangan kesempatan pertemuan pertama.

Di pertemuan kedua ini, saya dan teman-teman baru saya (ada artis Korea lhoooo) dibekelin ilmu dasar tentang first impression dan small talk.
* kenapa first impression itu penting
* apa yang bisa kita lakukan untuk membangun first impression yang baik
* small talk seperti apa yang bisa kita lakukan sebagai salah satu cara membangun kesan pertama yang positif.

Teknik ajarnya ga ada yang spesial. Tapi saya ga ngantuk kaya waktu jaman mahasiswa #ketahuandeh. Mungkin kalo kata orang sunda 'bakat ku butuh' jadinya ga ngantuk. Eh eh, tapi dia ngajar ga kaya ngajar. Tapi lebih ke sharing info sama ilmu gitu. Mungkin ini spesialnya ya.

Seperti di kursusan di Indonesia, Kelly sebagai pengajar akan sangat melibatkan peserta ajar untuk turut aktif. Baik dalam membaca modul ajar (sepertinya untuk melihat kemampuan pronunciation nya), memahaminya (dengan bertanya atau mengajukan kesempatan bercerita atau berpendapat) dan mempraktekannya (dengan bermain peran / role play). Tentunya praktek hal paling penting di kelas ini. Karena memang target nya adalah membangun kepercayaan diri memulai percakapan kecil dengan orang asing. Jika berlangsung terus menerus atau berkesinambungan, diharapkan bisa jadi orang asing tersebut menjadi teman baru kita.

Peserta dari kelas ini rata-rata ibu-ibu seperti saya. Satu-satunya peserta laki-laki ya si artis Korea itu. Namanya Saejoun Lee. Hehehe. Liat wajah dia inget si Lee yang di 'Kelas Internasional' nya Net TV.

Ada lagi orang India. Namanya Arpana. Dia membawa ibu dan nenek nya untuk gabung juga di kelas ini. Wuih keren lah. Sekeluarga belajar 3 turunan. Eh 4 denk, dia bawa anak usia 2 tahun kurang kayanya. Ngeliat Arpana saya jadi inget pemain Uttaran #ngarang.

Nah satu lagi yang sempet saya kenalan. Namanya Maha. Dia nih yang jepretin saya ma bu Kelly. Maklum, tadinya mau selfie eh susah dapetin gambarnya karena pake kamera depan berhubung kamera belakang saya rusak. Jadi doi nawarin diri buat jepretin deh. Makasi ya Maha #semogadiangerti :P

Nama-nama lain yang belum sempet kenalan:

3 orang Cina ada Luna, Xia dan ah lupa,, nama dia yang paling susah.

Ada yanh dari Iran juga tapi dianya keburu pergi. Ga sempet kenalan deh.

Oh ya, selama di kelas saya sering keceplosan pake Bahasa Indonesia. Tak apalah. Grogi boooo.. yang penting enjoy dan ga pasang standar tinggi dalam capaian pemerolehan bahasa kedua. Enjoy this long holiday putriiiiiiiii ... manfaatin sebanyak-banyaknya ilmu buat bekel di masa depan. Semoga berkah. Aamiin.

Minggu depan pengen foto full team ah

Colombus, 18 Agustus 2016

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗