MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Jastip Buatku Terlena Ga Ngeblog!

Jumat, 06 September 2019
Berapa lama ga ngeblog? Wow sekali rasanya. Banyak draft menanti tapi diri ini belum bisa fokus menuangkan ide tulisan dalam draft tersebut. Sibuk apa sih?

Pasca HP J7 saya rusak, aktivitas ngeblog langsung ga stabil. Proses Pergantian HPnya lumayan memakan waktu. Yang tadinya ngeblog masih menjadi 'kebutuhan' pelan-pelan berubah jadi kebiasaan kalo ga ngeblog. Pun saat HP sudah kembali ada (red. HP baru πŸ˜‚), eh ada beberapa gangguan cemet yang bikin aktivitas nulis blog di HP ga senyaman HP J7 ku 😭.


Dan pada akhirnya, saya ga ngeblog lagi. Sedih. 😩

Tapi eh tapi, ada hal lain memang yang membuat aktivitas ngeblog jadi anak tiri. Apa aja tuh?

1. Prioritas nuntasin eczema Zaynab yang bikin saya kurang bisa begadang seperti jaman dahulu 😁
2. Efek samping begadang yang mempengaruhi kuantitas ASI sehingga saya susah alokasi waktu untuk menulis karena prime time menulis saya ya di malam hari πŸ˜…
3. Saya mendadak buka jasa titip beli dan bawa  barang dari Amerika.

Nah, poin yang ketiga ini nih yang bikin saya terbuai dalam lamunan cinta 🎀

Sekitar akhir Juni kemaren, saya pengumuman buka jastip di akun medsos saya. Tak kira yang nitip paling banter cuma 5 orang dan itu pun cuma nitip buku. Ternyatah????

Masya Allah tabarakallah ... Semoga selalu dalam keberkahan Allah ... Alhamdulillah yang nitip ada 48 orang dan mostly nitip barang bermerk😭😭

Saya yang awam dan polos ini ga nyangka bakal sampe serame itu. Padahal awalnya cuma 'iseng' aja. Iseng dalam artian, posting aja. Ada atau ga ada yang beli ya ga papa. Yang penting ada aktivitas sebelum back for good. Begitu lah lebih kurang bisikan nurani akoh.

Ternyata banyak yang nanggepin. Terus 'bodohnya' saya mau aja ya direpotin buat ngecekin ini dan dan itu. Akhirnya ngerasa bodoh dan lelah, saya pun bikin aturan khusus untuk jastip dadakan bin karbitan ini.

Singkat cerita, dari akhir Juni sampe kemaren awal September, saya blas 'sok sibuk' ngurus jastip. Apanya sih yang diurus sampe ga sempet ngeblog??

1. Transaksi sama customer (teman-teman di Indonesia yang mau sesuatu barang dari Amrik)
2. Transaksi sama produsen (maksute beliin barang konsumen dari sini, online atau offline)
3. Ngotak ngatik keuangan biar ga bablas kehabisan dolar.
4. Ngurus beberapa masalah teknis mulai dari barang yang di cancel sepihak sama suatu web online sampe ke miskomunikasi dengan customer.
5. Packing repacking barang-barang orang
6. Packing barang-barang sendiri (bukan jastip donk ini tapi oyeh oyehπŸ˜‚)
7. Beresin rumah (biar enak ngepacking2)
8. Yang pasti mah sibuk belanja dah berasa sosialita aja akoh πŸ™ˆ

Saya manusia riweuh bin hectic ini tentu sangat tersiksa menjalani kehidupan serba mendadak ini. Jastip mendadak pun pulang mendadak. Tapi meskipun de mi ki an ... Tetap saja saya suka yang mendadak ini πŸ˜…. In sya allah tetap well prepare 😁 yang ga akan bisa dibayangin sama kamuh preparasi versi saya tu kaya gimana. Preparasi orang perfeksionis 😌😌.

Hmmm, nulis apalagi ya πŸ€”πŸ€”

Dah ah ... Semoga ga dikick dari 1m1c aja πŸ˜‚πŸ˜…

Columbus, 6 September 2019




Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku πŸ˜†
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... πŸ€—