MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Menginginkan Keturunan yang Shaleh?

Minggu, 07 Februari 2016

Itulah anak2. Fitrahnya bangeeeeeet yang masih berbicara. 'Allah' merupakan salah satu kata yang pertama bisa mereka ucapkan. Dalam aktivitas, saya tidak pernah terlalu mengajarkan oh ini shalat, ini alquran, ini masjid, ini sajadah, ini gambar makkah. Tapi uniknya, mereka bisa mengetahui bahwa semua itu ibadah yang diperintahkan Allah. 'ALLAH' yang bermakna 'ibadah' versi mereka mulai dikenalkan dari neneknya yang selalu bilang 'mbu mau Allah dulu ya'.

Hanya dari situ berawalnya kata Allah. Dan mereka seolah sudah terkoneksi dengan jenis ragam ibadah lainnya. Termasuk ketika melihat foto mekkah. Mereka tau bahwa itu adalah ibadah menyembah Allah dengan versi mereka, sambil menunjuk gambar dan berkata 'Alloh'.

Anak2 itu masih suci. Memberi contoh ibadah2 harian seperti shalat dan mengaji itu mudah. Namun, Mempertahankan keistiqomahan memperkenalkan Islam dengan keindahannya lah yang berat. Karena setiap waktunya, ada faktor X yang akan terus mengintervensi mereka.

Semoga saja intervensi kita yang menginginkan anak yang soleh dan Intervensi Allah (tentunya) lah yang lebih lebih lebih dominan ... aamiin ...

#allahummanafi'anshoyyiban

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗