MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Hari Ibu

Selasa, 22 Desember 2015

Tepat di 'Hari Ibu', suamiku kembali berjuang demi setitik ilmu untuk mengarungi samudra kehidupan kami. Dan tepat hari ini saya (kembali) sendiri meski tak dalam waktu yang lama (in sya allah).

Ah apalah saya ini, hanya remah2 dedak rendang ... hehehe. Jujur saya tengah tak mau bersedih-sedih, meski memang, mengingat jasa mama itu akan membuat rasa haru makin membuncah. Dan meski juga saya tak pernah tau perjuangan real mama seperti apa, at least saya bisa membayangkan perjuangan macam apa yang telah dilalui mama setelah saya sendiri  menjadi ibu untuk anak-anak saya.

Satu hal yang ingin saya bahas saat ini adalah perihal hubungan ibu dan anak. Setuju atau pun tidak, menurut saya hubungan ibu dan anak itu unik. Dan lebih spesifik lagi hubungan antar ibu dengan masing-masing anaknya lebih unik lagi. Hanya ibu yang tau beda dari cara perhatian yang diberikannya kepada masing-masing anaknya. Sementara para anak (tampaknya) tidak akan pernah tau beda perhatian ibu kepadanya dengan saudara-saudaranya yang lain. Meskipun rumit, tapi rasa 'kasih dan sayang' seolah memberikan kesederhanaan gambaran akan perhatian seorang ibu kepada seluruh anaknya. Tak peduli dengan cara seperti apa. Layaknya anak tak ingin dibandingkan dengan anak lain, begitu pula ibu. Ibu tak akan pernah ingin anak nya membandingkan cara yang telah dia berikan, karena cara itu, tercipta natural tanpa direkayasa. Begitu juga kasih, sayang dan cinta ibu ada tanpa diminta.

Ah bicara apalah aku ini. Anak kemaren sore.

Selamat hari Ibu ... 20 Desember 2015

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗