MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Bukan Sebuah Kebetulan

Sabtu, 20 Mei 2017

Hidup itu bukan sebuah kebetulan katanya. Ya saya sepakat. Katanya ada energi yang menggiring. Bagi yang percaya Tuhan, pasti meyakini bahwa yang menggiring nya adalah Dia. Dan saya juga sepakat.

Membaca dalam kegelisahan memaknai hidup yang perlahan pergi meninggalkan angka demi angka usia, saya terpana. Menatap satu persatu sajian takdir dari Nya. Semua bisa dirangkai untuk menjadi satu makna yang selama ini saya cari, tujuan!

Saya tidak menyalahkan perubahan status yang berlalu begitu cepat. Ataupun perjalanan hidup yang tetiba dipercepat jam keberangkatannya dari biasanya. Saya hanya manusia yang butuh waktu cukup lama untuk ... katakanlah, beradaptasi. Sehingga butuh waktu nyaris 5 tahun bagi saya untuk merevitalisasi diri saya.

Ya! Diri! Semangat, nilai, pikiran, jiwa, nurani, semuanya yang pernah tersemat dan bersemayam di dalam diri saya. Ibarat ruh, mereka semua sempat pergi. Dan tentu saja saya seperti mayat hidup. Tak tahu kemana arah dan tujuan bisa dicapai.

Perlahan kegelisahan menggiring saya untuk terus beranjak dari mati suri ini. Saya ingin hidup! Kembali hidup berjalan di atas kaki sendiri. Berfikir bebas dengan arah dan tujuan yang jelas, dengan kemerdekaan jiwa dari kunci-kunci dogma.

Satu persatu kisah yang terlewati memberi cerita makna untuk saya, yang terangkai dalam kata ini. Pastinya itu bukan sebuah kebetulan. Tentang apa yang saya baca, lihat, alami, dengar, tonton, bahkan sekedar berjalan di beranda media sosial.

Tujuan. Yang selama ini terduduk diam dalam nurani menanti ketukan sang hati. Ya!

"Bermanfaatlah!" teriaknya.

Bukan mengejar apa yang manusia pinta tapi lakukan apa yang Tuhanmu kata. Hanya itu! Dan kemudian berubahlah menjadi kupu-kupu nan cantik yang mampu terbang tanpa beban menembus indahnya langit, katakanlah itu surga.

Columbus, 20 Mei 2017

Selamat Bangkit Jiwaku!
Bacalah semua!

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗