MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Ujian Keikhlasan Para Blogger

Kamis, 29 Juni 2017
Ini bukan cerita drama. Ini kisah nyata. Dimana saya baru saja kehilangan sesuatu yang berharga . Sebelumnya izinkan saya bercerita, tentang sebuah kata bernama ikhlas.
Katanya, ikhlas itu tak perlu di bunyikan. Cukup simpan di dalam hati, biarkan hanya kamu dan Tuhanmu yang tau. Begitu katanya.
Lalu dalam tulisan ini, tanpa mengurangi makna kehilangan yang sesungguhnya. Izinkan saya menceritakan tentang apa yang telah saya alami, yang saya namakan kehilangan. Ya! Saya kehilangan. Kehilangan postingan blog 
Mungkin ada diantara teman-teman yang sudah membaca atau sekedar melihat judul postingan saya "Lebaran di Amerika". Nah, postingan ini hilang lenyap yang baru saya sadari barusan. Ya!!! Barusan ... Pantesan saja viewer postingan mencapai ribuan, kenapa pada tega yang ribuan itu hanya 8 orang yang ngeklik blog saya ya .. gumam saya dalam hati. Ternyata oh ternyata ... postingan nya ga ada. (padahal memang ga menarik kali ya judulnya )
Saya memang bukan penulis terkenal. Ditambah bahan tulisan saya yang sangat ringan melebihi ringan nya kapas. Namun saya blogger yang hanya mencoba berbagi kisah dengan bahasa sederhana ala ibu rumah tangga. Apresiasinya tak perlu muluk-muluk. Cukup tulisan terpublikasikan, sudah membuat saya happy. Berapapun yang baca saya tak peduli ...
Ketika saya menyengajakan menulis lewat browser pake HP demi tampilan tulisan yang lebih menarik karena dibarengi dengan foto-foto yang mewakili isi tulisan... disitulah saya merasa keren. Akhirnya bisa juga nulis lengkap dengan foto-fotonya. Tapi tak dinyana tak disangka ... kesalahan teknis yang saya lakukan telah menghapus tulisan 'terniat' saya. Ya! "Lebaran di Amerika" tulisan pendek saya tentang pengalaman lebaran di benua Laksamana Cheng Ho ini tulisan 'terniat' yang pernah saya tulis! Dimana saya sungguh niaaaaaaaaat banget nulis di chrome dari HP. Bayangin! Dari HP. Masukin foto dan tulis caption. Dimana semua fitur harus zoom out agar bisa ke klik oleh jemari saya yang kelebihan lemak ini.
Dan kemudian postingan itu lenyap??????!!!!!! 
Saya ikhlas!!! Sungguh saya ikhlas 裸裸裸
Demikian curhatan saya 
#kembalilagimenulispakeaplikasiblogger
Columbus, 29 Juni 2017
di pagi hari nan cerah ...
Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗