MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Z-I-A-D

Jumat, 31 Juli 2015

Hai kembar ...
5 Juli 2 tahun yang lalu .. mendadak tapi pasti, dirimu dan kembaranmu Zaid memilih keluar dari perut umi tepat sehari sebelum abi mu balik ke Bandung.

Sungguh tidak pernah terbayangkan dan membayangkan memiliki anak kembar. Apalagi anak kembar seperti kalian. Dulu umi hanya nyeletuk-nyeletuk sembari tak berharap karena umi berfikir memiliki anak kembar itu mustahil di keluarga kita. Alhamdulillah ,,, umi dikarunia 2 jagoan lucu menggemaskan cerdas dan tentunya soleh.

Kalian lahir dengan bobot yang kompak, 1.9 kg. Ukuran cukup besar untuk bayi kembar yang lahir belum cukup bulan, yaitu lahir di UK 31 jalan 32. Wajah kalian pun kompak. Bangun pun sering kompak. Bahkan nangis dan pup pun nyaris bersamaan.

Kalian tumbuh sehat, ceria, dan semakin cakep alhamdulillah,,, hehe
Di tulisan ini umi mau cerita tentang Ziad ya ,,, karena umi abis berantem mesra ma Ziad. Jadi ada rasa untuk terus memikirkan Ziad meski Ziad nya sendiri tengah tidur ngorok bareng abang Zaid... :D

Z-I-A-D
dari bayi sudah keliatan anaknya eksekutor terbaik. Pantang menyerah. Dan berkeinginan kuat. Keras kepala kaya umi. Pantang dilarang juga seperti umi. Meski terkesan keras, umi tau kalo Ziad ini anak yang sangat lembut asal diberikan kelembutan juga. Tapi akan mental seperti batu apabila dikerasi. Persis umi ... :(

Ziad sangat senang dengan mobil dan kendaraan lain seperti pesawat, motor dan kereta api. Tapi memang mobil menjadi kendaraan yang paling disenangi Ziad. Sehingga setiap mobil terutama mobil pribadi yang dia lihat, dikira bisa dinaiki seenak hati.

Ziad anak yang unik. Sehingga perlu cara uni pula untuk menghadapinya. Tegas boleh, tapi jangan coba-coba menggunakan kata jangan. Dia akan lebih 'Afghan' menanggapinya. Cukup alihkan saja perhatiannya ke yang lain, Ziad yang keras pun akan beralih. Paling tantangannya, pengalihannya harus yang benar-benar membuat dia tertarik dan lebih tertarik. :)

Ziad meskipun keras tapi dia sangat manja. Dan umi pun senang memanjakannya. Asal satu, dilarang minta gendong! :P
Maaf ya .. bukannya umi ga mau menggendong de Ziad, tapi kalo dede minta digendong, abang pun akan sama. Dan memang umi dari kalian bayi membiasakan kalian tanpa digendong berharap kalian lebih mandiri. Alhamdulillah, harapan umi terkabul. Kalo sesekali ga papa. Boleh. :)

Ziad tampaknya tipe anak yang selektif memilih teman. Dan memang agak sedikit oportunis. Hehehe... tapi itu baru tebakan. Belum ada bukti konkrit.

Oh ya, selain suka dengan mobil-mobikan. Ziad ini juga suka buku dan membacanya. Meski terkadang terbalik...hehehe.

Hmmmm ... Ziad ini suaranya lebih cempreng dari Zaid. Bobot badan pun lebih sering melebihi Zaid. Tapi kalo kecepatan berlari, Ziad Zaid itu 'pabalap-balap'.

Itu dulu deh tentang Ziad. Tambahannya dari abinya aja. :)

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗