MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Grocery Day

Sabtu, 04 Maret 2017

Alhamdulillah ala kulli hal ... maka nikmat Tuhan mana lagi yang akan kau dustakan?

Memperoleh bantuan berupa makanan untuk anak-anak tentunya sebuah nikmat. Rejeki, kalo kata orang. Meski makanannya menyesuaikan dengan gaya hidup disini, tapi masih tetap bisa kami nikmati bersama.

Nah, selama 6 bulan disini, setiap bulannya kami memperoleh bantuan berupa kartu belanja yang bisa dibelanjakan pada produk-produk makanan yang sudah disepakati. Dapatlah kami susu, roti, cereal, telur, sayuran dan buahan, peanut butter, kacang-kacangan, dan juga jus.

Beberapa waktu lalu ... saya mencoba membuat shoping list yang mudah dibaca oleh anak-anak. Jadilah gambar-gambar belanjaan yang biasa kami beli menggunakan kartu bantuan. Memasuki akhir bulan masih cukup banyak makanan yang belum kami ambil. Yasudah, jadikan saja aktivitas belajar anak-anak untuk hari ini. Ide ini muncul karena atas usulan guru anak-anak disekolah.

Aktivitas ke grocery memang aktivitas rutin. Namun saya dan suami belum memanfaatkannya sebagai sarana pembelajaran. Adapun sesekali kami hanya memperkenalkan jenis-jenis makanan secara langsung. Sedangkan anak-anak yang cara menyerapnya berbeda-beda, akhirnya menganggap rutinitas ini sebagai hal biasa. Tak punya daya tarik kecuali aktivitas belanja makanan favorit mereka 😂

Jadilah shoping list berupa gambar sederhana ini membuat anak-anak jadi lebih tahu dimana posisi makanan ini dan itu. Dan menambah kosakata baru juga buat mereka.

Andai keidean dari dulu... saya bakal lakukan sejak anak-anak bisa jalan. Karena memang aktivitas belanja merupakan aktivitas yang menyenangkan buat anak-anak. Jadi bisa diadopsi menjadi sarana fun learning 😊🤗

Columbus, 26 Februari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗