MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Tempat Wudlu di Amerika

Sabtu, 25 Maret 2017

Selama di Amerika saya baru 2 kali masuk masjid. Pertama saat Idul Adha tahun lalu, yang kedua kemaren, saat jadi tour guide ala-ala untuk teman asal Indonesia yang kuliah di Urbana, Illinois state.

Nah, masuk ke lokasi tempat wudlu nya, ini pengalaman pertama saya. Kesan pertama saat memasuki tempat wudlunya adalah "luar biasa nyamannyaaaaaaa".

Berwudlu bak seorang tuan putri atau raja. Dimana ada bangku khusus di depan kran kita. Ah saya memang berlebihan tampaknya. Tapi saya mencoba membayangkan, andai di Indonesia seperti ini. (atau mungkin sudah ada di beberapa mesjid?)

Tempat wudlu di mesjid Noor yang terletak di kota Columbus ini sepertinya di desain untuk kenyamanan semua pihak. Termasuk pihak difable. Memang dengan adanya fasilitas eskalator untuk mesjid yang hanya memiliki 2 lantai ini menandakan bahwa mesjid dibuat agar bisa diakses seluruh kalangan dengan berbagai macam kondisi. Mudah di akses baik oleh ibu yang memiliki bayi dan balita atau pun buat saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik. Masya Allah 😍😍😍

Dipikir-pikir, andai Allah memberi kelebihan rejeki, ingin rasanya hati ini wisata mesjid keliling Amerika. Mendokumentasikan mesjid-mesjid rumah Allah di negara adidaya, negara penguasa.

Semoga Allah kabulkan ...

"...the more that you learn, the more places you will go" (Dr. seuss)

Columbus, 24 Maret 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗