MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Berdamailah Manusia Dewasa

Senin, 30 Januari 2017

Hai kamu manusia dewasa!
Berdamailah sesaat dengan keperfeksionisanmu!
Berdamailah dengan standarmu!
Berdamailah dengan target capaianmu!

Nikmati ketidaksempurnaan!
Nikmati kenaturalan!
Nikmati proses!

⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘⚘
Sebuah pengingat buat saya, manusia dewasa dari seorang anak kecil bertubuh mungil. Dimana mereka hidup tanpa beban. Menikmati alunan irama kehidupan dalam kenaturalan. Tanpa tertekan oleh standar obsesi pribadi yang penuh perfeksionitas. Tak peduli hasil dari target yang ditetapkan. Melainkan menikmati proses yang dijalankan.

Pernah kah teman-teman memperhatikan betapa banyaknya pelajaran yang disiratkan anak kecil kepada kita manusia dewasa? Ya! Beberapa hal nya seperti yang saya tuliskan di atas. Bukan untuk di debatkan perbedaan kondisi usia dan tuntutan hidupnya. Hanya ingin mengajak berdamai sesaat. Bahwa sesungguhnya Allah menyiratkan banyak hikmah disekitar kita. Termasuk hikmah yang dilekatkan pada anak-anak kita.

Tak jarang orang tua beban terobsesi ... anak-anak begitu lepas menikmati. Jikalah obsesi hanya sebatas beban pribadi orang tua, tentu tak mengapa? Namun jika beban itu terlampiaskan pada sikap negatif kepada anak berupa tekanan perasaan dan tindakan? Lalu dimana letak salah anak-anak lucu bertubuh mungil ini?

Wahai manusia dewasa! Berdamailah sesaat! Nikmatilah betapa alaminya mereka berkembang. Betapa lepasnya canda tawa mereka ... mencapai garis takdir terbaik Tuhan nya penuh irama nan indah. Tidak terseok dan memaksakan layaknya kita yang cenderung merasa bisa dan merasa hebat sendiri. Tidak! Anak-anak tak pernah merasa hebat sendiri. Mereka berharmoni bersama alam. Membentuk keselarasan gerak dan pikiran teratur ... penuh damai.

Columbus, 28 Januari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗