MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Meniti Jalan

Senin, 23 Januari 2017

"...Meniti jalan panjang ...
syarat kan rintangan ..."

Song 🎵🎶🎵🎶🎵🎵🎶🎶

Terkadang kita kurang menyadari bahwa apa yang dilakukan anak kecil banyak pelajaran berharga untuk orang dewasa. Contoh nya saja dalam aktivitas meniti jalan seperti ini. Sudah sangat paham tentunya orang tua bahwa aktivitas meniti jalan merupakan aktivitas yang bisa melatih koordinasi mata anak dan keseimbangan tubuh. Bahkan di sekolah anak-anak, meniti jalan masuk dalam materi test untuk laporan rutin perkembangan kemampuan anak.

Bagi kita aktivitas ini pasti sangat mudah. Namun tidak begitu halnya untuk anak-anak. Melangkah kaki bersilang dalam satu garis lurus merupakan pekerjaan sulit bagi anak-anak. Sesekali mereka terjatuh karena kehilangan keseimbangan. Fokus mata diperlukan agar langkah tetap pada jalurnya. Jika tidak, ya akan terjatuh lagi.

Begitulah perjalanan panjang dalam hidup ini. Mau tidak mau  harus kita titi dengan baik. Agar tidak terjatuh apalagi terjerembab. Mata harus mampu melihat fokus agar bisa memastikan kaki melangkah benar. Tidak hanya mata fisik pun mata batin kita. Karena hal terjujur dalam diri kita ada pada nurani. Dan nurani hanya bisa dilihat dengan mata batin.

Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung yang diberikan kemampuan melihat tanda-tanda kekuasaan Allah sehingga bisa terus bersyukur dalam meniti jalan nan panjang penuh rintangan ini. 👼👼👼

Columbus, 20 Januari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗