MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Ketika Anak Sakit

Jumat, 03 Februari 2017

Lebih kurang 6 bulan disini ... tiga kali anak-anak sakit. Tidak parah alhamdulillah. Tapi cukup membuat khawatir. Karena selain belum memiliki asuransi sebagai sarana mempermudah proses pengobatan, saya khawatir karena lagi di negara orang. Beda gitu lho sensasi khawatir nya.

Selama 3 kali sakit, anak-anak tiga-tiganya sakit radang tenggorokan. Seperti panas dalam kaya kekurangan cairan atau vitamin C. Seperti hari ini. Zaid demam hingga 38.6 🌡. Sementara 3 hari sebelumnya Ziad demam 2 hari berturut-turut. Jadi total anak-anak sakit selama 4 hari. Dan hanya panas di malam hari. Ini yang suka bikin khawatir.

Ribetnya disini, ga ada klinik 24 jam kaya di Indonesia (atau saya yang belum tau). Trus kalo mau berobat cek ke dokter harus buat janji. Konyolny kadang baru dikasi jadwal ketemu dokter beberapa hari ke depan ... dimana kemungkinan sakit kita udah sembuh 🤒🤒🤒.

Nah sebenernya, American healthy standard style adalah sakit atau sehat mereka memiliki jadwal cek kesehatan rutin ke dokter. Alias mereka ke dokter ga cuma pas sakit doank. Kenapa? Karena almost American people bayar asuransi kesehatan yang harganya masya Allah mahalnya. Rugi donk kalo mereka ga manfaatin. Ya selain memang karena mereka lebih rentan sakit kali ya ketimbang orang Indonesia yang bebal dan kuat-kuat. Hehehe.

Andaikan orang Indonesia dibawa ke Amerika ... dan dilakukan general check up... saya yakin hampir seluruh orang Indonesia terdiagnosa memiliki sebuah penyakit atau cikal bakal penyakit. Karena apapun ... disini jika kelebihan sesuatu kadar di dalam tubuh ... akan diidentifikasi sebagai pertanda kesehatan harus dijaga dengan pola makan dan hidup yang sesuai standar kesehatan. Semisal pada kasus suami saya.

Sekitar 2 bulan yang lalu, telinga suami mengalami infeksi karena ada luka di dalam telinga. Si infeksi ini memberi rasa tidak nyaman dan sakit pada suami. Sehingga cek lah suami ke klinik kampus. Hasil diagnosa? Hanya infeksi biasa dan diberi obat tetes telinga.

Nah, dalam pemeriksaan telinga ini, sebelumnya sesuai standar kan ya, ada pemeriksaan tekanan darah. Dan ternyata tekanan darah suami tinggi. Dari sinilah rentetan check up itu bermula. Karena ada yang abnormal dan bagi mereka harus dicari tau penyebabnya. Sehingga suami disarankan rutin cek ke klinik.

Diagnosa akhir... suami kelebihan triglicerid. Salah satu indikator fisiknya yaitu Berat Badan berlebih. Dan untuk mencegah efek samping kelebihan triglicerid ini suami diminta konsultasi rutin dengan nutrotionist klinik.Wow wow wow... Mumpung gratis ini suami mah ... Cus rutin deh ke klinik.

Hikmahnya, jadi tau banyak tentang mengatur pola hidup sehat melalui pola makan dan hidup plus menu.

Sekarang tinggal belajar mengatur lola makan anak-anak agar daya tahan tubuh bagus. Padahal udah di doping. Tapi selain faktor takdir, memang cuaca winter ga enak banget untuk menjaga kesehatan. Harus super telaten biar ga tumbang.

Semoga kami sekeluarga dan kita semua sehat walafiat ... aamiin ...

Columbus, 2 Februari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗