MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Romantisme Pengajian Columbus

Senin, 06 Februari 2017

Entah sudah berapa total pengajian yang diadakan Muslim Indonesia baik di Columbus maupun di kawasan kampus OSU. Yang pasti, setiap  pengajian memiliki cerita tersendiri dan romantismenya sendiri.

Ada hal yang dirasa disini namun tidak dirasa di Indonesia. Ada hikmah yang mendatangi pikiran selama disini sedangkan tidak ketika di Indonesia. Sebut saja rasa dan hikmah itu dengan kata "Butuh".

Butuh untuk tetap menjaga kedekatan dengan Sang Pemilik rejeki, mendorong setiap individu untuk merasa perlu melimpahkan rasa syukurnya disini. Butuh mensyukuri dalam setiap garis takdir yang disuratkan pada setiap individu disini menambatkan pikiran dalam alunan kisah perjalanan sebagai minoritas.

Tidak. Tidak pernah dirasa atau dialami selama di Indonesia. Bagaimana "Butuh" itu mewarnai garis-garis pikiran kami. Walau hanya sekedar bersua berbicara setitik makna kata. Paling tidak rasa dan hikmah itu menjadi tertera dalam kata dan sanubari pelekat rasa lain bernama iman.

Inilah romantisme nya. Dimana heterogenitas bukan penghalang dalam keramahan kebersamaan. Dimana latarbelakang tak jadi penghalang dalam merajut kata sayang.

Ya ... inilah Romantisme Pengajian. Saya hanya berharap ... berapapun individu itu ... pengajian ini akan selalu ada ... meski mungkin nama berganti kata baru.

Columbus, 3 Februari 2017

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗