MOM BLOGGER

A Journal Of Life

Kiran Itu Nisa

Rabu, 15 Februari 2017

Namanya Kiran. Entah Kirannisa atau khairunnisa atau entahlah. Sampai detik ini ku tak pernah tahu siapa nama aslinya. Yang aku tau, kiran itu wanita yang selama ini aku panggil Nisa. Umurnya baru 25 tahun. Tapi jangan salah. Diumur 25 tahun dia sudah memiliki anak berusia 4 tahun 4 bulan dan 1 tahun 4 bulan.

Kami sempat bertetangga sekitar 11 bulan. Tidak lama memang. Dan kami tak pernah akrab selain akrab ala tetangga yang hanya bersapa cerita tatkala para anak bermain bersama.

Hmmm... aku tak tau banyak tentang Kiran ini. Namun perlahan ada celah perkenalan lanjutan pasca kami tak lagi berdekatan. Ada pintu cerita yang terbuka untuk saling kami bagi. Entah bisa dikatakan dekat, tapi sudah cukup untuk bisa mengenal sosok Kiran ini.

Ah kenapa aku tetiba ingin bercerita tentang dia? Aku tak tahu. Tetiba otakku berfikir untuk menoreh kisah sedikit tentangnya. Tentang gigihnya dia menjalani hidup merangkak dari 0 tertatih meski tak pernah ku tahu awal mulanya. Tapi bertetangga dengannya membuatku tahu sekelumit tentangnya. Bukan bukan ... Dia bukan wanita sempurna. Dia hanya mencoba melakukan apa yang terbaik yang dia bisa. Baginya, hidup adalah pembuktian. Baginya, hidup adalah perjuangan.

Uniknya, entah basa basi atau apapun, dia memiliki cara dalam memuji rekanan nya. Ya, basa basi ataupun bukan, paling tidak bagiku caranya memuji mampu membuat orang terpesona dan termotivasi. Tak peduli orang balik memujinya, baginya 'tetap memberikan yang terbaik'.

Jika ingin belajar manajemen waktu, belajarlah padanya. Bukan ... bukan karena dia sempurna dalam tata waktunya. Tapi karena paling tidak dia sudah menunjukkan hasilnya bahwa dalam 24 jam yang sama dia membuktikan bahwa ibu rumah tangga mampu tampil rapi dengan tetap memperhatikan perannya sebagai ibu dan istri. Motivasi dia hanya satu, ingin menjadi ibu yang bisa segalanya dihadapan anak-anaknya. Ya! Anak-anak adalah motivasi utamanya dalam belajar segala hal. Belajar masak, rias wajah, berniaga, fashion, parenting, dan lain-lain.

Oh ya, hal unik lainnya adalah kebiasaan dia memberi kado untuk tetangganya. Mengirimkan makanan ke tetangga dan juga bersedia dimintai tolong oleh rekan sejawat atau tetangga sekitarnya.

Selama bertetangga saya sekeluarga semua kebagian kado darinya. Makanan pun rutin dikirim setiap minggunya. Bahkan dalam seminggu bisa lebih dari satu kali pengiriman makanan. Ada saja yang dia bisa.

Lagi-lagi bukan karena dia wanita ikhlas dan tak ada cela. Bukan. Ini hanya urusan cara dia mengelola rasa dan asa. Dimana yang baik harus dijaga dan yang buruk harus disangga.

Tidak banyak memang yang kuketahui tentangnya. Tapi paling tidak bisa memberi segurat makna kata 'manfaat'. Bahwa bermanfaat bagi banyak orang seolah yang ingin disampaikannya.

Tak hanya dari Kiran itu Nisa. Siapapun, akan bisa kita petik hikmah hidupnya jika memang kita bisa memetiknya.

Columbus, 14 Februari 2017

NB: hanya tulisan sotoy ku tentang Nisa .. si Wonderwoman (superhero kaleeeee)

Post Comment
Posting Komentar

Komenmu sangat berarti bagiku 😆
Makasi ya udah ninggalin komen positif ... 🤗